Yearly Archives:2016

Byelsis

Pengenalan Aplikasi Android E-Learning UNPAB

Aplikasi android dari e-Learning UNPAB dibuat untuk mempermudah para pengguna dari sistem e-Learning UNPAB yaitu dosen dan mahasiswa khususnya pengguna smartphone android. Dengan menggunakan aplikasi ini dosen dan mahasiswa akan dipermudah dalam mengakses situs e-Learning UNPAB. Jika biasanya langkah dalam mengakses sebuah situs yang pertama kali dilakukan adalah membuka browser seperti mozilla, crhome dll. Kemudian langkah selanjutnya adalah mencari situs e-learning UNPAB di mesin pencarian google, setelah itulah barulah kita masuk ke situs yang ingin kita buka.

Sedangkan jika kita menggunakan aplikasi android dari e-Learning, kedua langkah tersebut diatas tidak perlu kita lakukan. Kita hanya perlu ketuk sekali aplikasi dari e-Learning UNPAB yang sudah terinstall pada smartphone android, selanjutnya secara otomatis sistem e-Learning  sudah terbuka, dan pengguna baik itu dosen maupun mahasiswa yang tinggal login saja. Hal tersebut dapat menghemat banyak waktu, tidak merepotkan dan tidak banyak dikenakan kuota internet.

Berikut ini adalah pengenalan dari aplikasi android e-learning UNPAB, saya akan memberikan langkah demi langkah proses penginstalan dan pengenalan fiturnya.

Langkah pertama adalah kita harus menjalakan aplikasi playstore yang ada pada smartphone anda masing-masing. Selanjutnya cari aplikasi e-Learning UNPAB pada kolom pencarian dengan kata kunci : elearning unpab.

1

Langkah kedua adalah memilih aplikasi e-Learning UNPAB, mengingat aplikasi yang tersedia dari pencarian dengan kata kunci : elearning UNPAB ada tiga, selanjutnya pilih aplikasi yang paling atas yang berlogo Biro E-Learning

2

Langkah ketiga adalah menginstal aplikasi e-learning UNPAB. Caranya cukup dengan ketuk pada tombol instal (seperti gambar dibawah ini)

3

Langkah keempat adalah menunggu sampai proses instalasi selesai.

4

Langkah kelima adalah membuka aplikasi yang sudah terinstal. Aplikasi yang sudah terinstal pada smartphone anda dapat dijalankan seperti anda menjalankan aplikasi lainnya.

5

Langkah keenam adalah selamat menikmati. Karena aplikasi elearning UNPAB sudah secara otomatis membuka website sistem e-learning, selanjutnya pengguna hanya tinggal login ke sistem saja menggunakan akun masing-masing.

7

6

Selanjutnya para pengguna sistem e-Learning dapat menelusuri konten yang ada di e-Learning seperti biasa kita membuka pada browser. Demikian pengenalan dari aplikasi android e-Learning UNPAB. Semoga dapat membantu dan bermanfaat. Jika ada sara dan masukan silahkan tinggalkan jejak di kolom komentar.

Sampai jumpa pada tulisan berikutnya.

 

Penulis

Heri Kurniawan

Byelsis

Buku Panduan Penggunaan E-Learning Untuk Dosen

Untuk mempermudah dosen dalam hal penggunaan e-learning khususnya untuk memanajemen konten mata kuliah. Maka bapak/ibu dosen dapat melihat petunjuknya dalam buku panduan ini.

Download

Byelsis

Buku Panduan Penggunaan E-Learning Mahasiswa

Bagi mahasiswa silakan download buku panduan penggunaan e-Learning ini.

Download